Perjuangan Bangsa Indonesia

Advertisements

Habis baca Habits

Buku Habits baru saja saya rampungkan membacanya tadi sore. Kira-kira jam 5 buku datang, saya baca ba’da maghrib. Alhamdulillah jam 9.10 pm udah selesai. Gak nyangka saya bisa menyelesaikan baca buku secepat itu. Dalam hitungan jam saja udah dilalap semua tulisan ust. Felix 😀

“How Master Your Habits” mengajarkan kepada kita bahwa semua yang kita lakukan 90% adalah habit, selebihnya dilakukan oleh otak sadar kita. Apa yang kita lakukan setiap hari dan orang luar biasa lakukan memang sudah terprogram. Semuanya dilakukan secara otomatis. Sayangnya itu berlaku untuk kebiasaan buruk Juga. Read More…

Bebek Demokrasi

Pesta DEMOKRASI pun akan dimulai
Bebek-bebek ikut berdatangan
Mengisi kotak penentuan
Semua boleh memilih salah satu ketua bebek

Entah bagaimana cara bebek-bebek itu memilih
Sampai yang politik uang hingga meng-klaim bersih
Pemimpin bebek boleh dipilih
yang mana akan dipilih
Yang jelas pemimpin bebek akan mengikut
pada bebek yang lebih tinggi

Bebeknya mudah ditebak kemana dia akan berbelok
Kearah barat jualah yang selalu nampak elok
Ke Timur pun melewatinya saja
Ujungnya pun ke arah barat kembali dia berpijak

Bebek-bebek itu banyak suaranya, dan memang perlu suara banyak
Tidak tahu kalau telur emasnya diambil orang
Tidaklah heran, pengambilnya yang memberikan makan bebek itu

Bebek itu menurut saja
Tidak tahu kalau yang untung majikannya

Mau mencari bebek berkualitas pun tetap sama
Dari dulu dia hanya ngikut dan ngikut
Apakah itu patut?

Abot Ning Anak

Mah bli sanggup rumah tangga sering ribut

Ora tahan saban dina sering tukaran

Isin mertua isin ning tangga

Tukar bae saban dina

  Read More…

MISTERI TAMAN SEKOLAH

Alkisah datang dari Genk-genk Cewek gokil yang saben hari kerjaannya ngerumpi, kagak di luar, kagak di kelas, pasti yangk diomongin para cowok-cowok aneh yang gak jelas tongkrongannya, gak di pohon gak di jamban.

Tau dah pusing mikirnya …..

Ceritanya tuh yach, mereka para ladies lagi ngerumpi di taman tuh, ya biasa mereka semua narsis. Narsis gitu deh. Tiba-tiba saat mereka lagi foto-foto ada makhluk berbaju putih yang tertangkap dikamera, yang sedang asyik bergaya ngikut foto, ngikut nampang kali yach….. Read More…

%d bloggers like this: