(gak kesampean) Pencak Silat


Pencak silat adalah olah raga yang paling saya cita-citakan sejak kecil, apalagi pencak silat Indonesia sekarang sudah go internasional gara-gara laganya Iko Uwais dalam film The Raid yang diproduksi PT. Merantau Film. menonton filmnya membuat saya semakin tertarik saja dengan dunia silat.

tapi sayang, semua yang saya cita-citakan terlalu  susah untuk saya wujudkan, karena kurangnya informasi dimana tempat belajar silat dan memang saat saya masih sekolah belum ada guru yang bisa mengajarkan silat, pas udah keluar dari sekolah tau-tau udah ada eskul silat aja, kejadiannya pas banget ketika saya keluar dari sekolah, eskul silat baru ada. hal itu saya alamin ketika keluar MTS dan SMA. Alhamdulillah sih, waktu SMA pernah nyicipin belajar silat, nama perguruannya Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), pembimbingnya dari guru olah raga baru namanya Pak Agung. namun sayang pak Agung baru ngadain eskul silat tersebut saat-saat dimana saya mau keluar dan saat-saat dimana saya akan menghadapi Ujian Nasional. jelas gak bakalan fokus latihannya.

cukup menarik emang saat saya ikut silat, hal positif yang paling saya rasakan adalah meningkatkan kemampuan diri. meski eskulnya saya ikuti hanya sebentar itupun belum sampe ke jurus, baru senamnya aja. tapi guru saya membuatnya dengan hal yang menarik. meski terbilang baru (Newbie) saya dan teman-teman yang masih baru juga ditantang untuk ‘tanding’ layaknya para anggota PSHT yang senior.

menjadi kenangan yang tak terlupakan buat saya, saya yang belum bisa apa-apa sudah di tantang untuk tanding/tarung. tidak tanggung-tanggung dengan pembinanya lagi (pak Agung). alamat kenanganpun saya dapatkan. sempat menahan rasa sakit saat latihan, pulang-pulang kaki saya baru terasa kalo ada yang terkilir. untungnya gak telalu parah, jadi gak lamapun udah sembuh.

(masih) kisah kasih tak sampai di pencak silat jadi catatan sejarah sendiri buat hidup saya, entah kapan saya akan bisa menikmati lagi endahnya belajar silat yang bikin badan saya kerasa banet pegelnya pas bangun tidur. ohya, ada satu perguruan silat yang sangat aku cita-citakan, pokoknya bakalan serus dah kalo ada kesempatan belajar, yaitu Tifan Po Khan. semoga saja jodoh, Amiiin😀

dan yang gak kalah penting, yang bikin saya keinget pencak silat dan tiba-tiba bikin tulisan ini yaitu Ade kelas saya yang minta dibikinin pamfletnya. duuuh ngiri deh, kalo masih sekolah mah pasti bakalan ikut deh T_T

Image

About Kholidun

sekarang lagi ingin terus dan terus belajar untuk menambah ilmu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: