Antara Impian dan Tidur


Ternyata tidurnya orang sukses itu lebih sedikit lho!

Kenapa?

karena mereka menggunakan semua waktunya yang 24 jam dalam sehari dipakai untuk lebih produktif. Meski dokter menganjuran tidur sehat itu 8 jam, ternyata, setelah kita melihat orang-orang sukses disekiling kita maupun yang diluar sana  justru malah sebaliknya,

kita tengok om Bill Gates waktu remaja,

padahal masih sekolah ternyata dia sudah menjadi programing di Computer Center Corporation, saking asyiknya dengan computer sampai terkadang tidak tidur.

Terbukti, hanya orang yang tidurnya Cuma sebentar yang tentu sukses bahkan berumur panjang, karena mereka memakai waktunya dengan semangat dan kesenangan untuk terus produktif dan berpikir positif. Perlu digaris bawahi, Sukses disini adalah orang yang tidurnya Cuma sebentar yang berbanding lurus dengan produktifitas kemampuannya yang digunakan selama tidak tidur. Orang yang tidurnya Cuma sedikit memang banyak, tapi yang produktifnya tidaklah banyak. Menjadi sebuah keganjilan jika orang yang begadang gak karuan tiap malam menjadi orang sukses buka?

Sekarang kita tengok semasa hidupnya  Rasululllah dan sahabat-sahabatnya, beliau juga tidurnya hanya sedikit lho!, sampai-sampai pada saat gentingnya peperangan, para tawanan umat islam yang diikat di tiang-tiang masjid merasa bingung, melihat pasukan Muslim yang tidak pernah tidur. Dalam benaknya selalu bertanya-tanya kapan mereka tidur. Saat malam hari mereka baca Al-qur’an dilanjutkan dengan sholat malam hingga fajar kemudian sholat subuh, dan paginya bersiap untuk perang. Ternyata kaum Muslimin tidurnya hanya sambil berlalu saja, terkadang sambil terkantuk kantuk di jalan. Ini bukti bahwa Umat Islam dahulu  sangat luar biasa, terutama dalam beribadah dan mensukseskan diennya. Gak ada salahnya khan kalo kita mencontoh gaya hidup demikian. Maka dari itu, inilah yang patut disebut sebut orang-orang #SUKSES.

Melirik dari gaya hidup yang dilakukan Rasulullah dan sahabat-sahabatnya beserta umat-umatnya yang setia, umat Islam saat ini seyogyanya berkeinginan untuk berusaha punya energy yang sama seperti mereka, meski dalam konteks zaman yang berbeda, namun sebenarnya sama, mereka berjuang kita juga berjuang.

Mimpi yang biasa muncul di setiap tidur kita akan tergantikan dengan mimpi yang sebenarnya. Yaitu menjadi pahlawan sejati, dunia akhirat.  Mengurangi tidur banyak menjadi aktivitas yang produktif adalah membangun IMPIAN yang nyata. Insya Allah jika kita membangun impian dengan konsisten, impian kita takan sia-sia.

Jangan ragu lagi untuk segera menempuh sebuah impian saat ini, tinggal kita lakukan dengan konsisten, SEKARANG saatnya mewujudkan semua IMPIAN dan terus lakukan dengan berani, karena KEMENANGAN hanya untuk orang-orang BERANI!.

^_^

About Kholidun

sekarang lagi ingin terus dan terus belajar untuk menambah ilmu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: