Pidato Perpisahan SMA


tadi siang saya diminta untuk membuat pidato tentang perpisahan sekolah, karena saya orangnya selalu menggampangkan sesuatu,  spontan menjawab ‘ya’ ketika saya diminta membuat teks pidato untuk perpisahan sekolah.

iseng-iseng saya bikin ternyata jadi juga, meski banyak keruetan kata yang rancu kalo dibaca, namun akhirnya yang minta bikinin pidatonya  ikut ngasih masukan juga. minimal layak untuk dibaca lah pidatonya. pidato ini  saya buat untuk perpisahan sekolah anak SMA N 1 Juntinyuat nanti, tepatnay hari senin 28 Mei 2012

ini dia pidatonya, cekidot >>

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

 

Puji syukur kehadirat Ilahirabbi, karena atas karunia-Nya sehingga kita diberikan kesempatan  untuk berkumpul dihari yang dinantikan ini, yaitu dalam rangka Perpisahan dan Kelulusan siswa-siswi SMA N 1 Juntinyuat kelas XII. Tepatnya pada tanggal 28 Mei 2012.

Sholawat dan salam tetap tercurahkan kepada junjungan Nabi besar kita Muhammad Saw, beserta para sahabatnya, tabi’in dan tabi’atnya beserta keluarganya yang telah membawa kita dari zaman Jahilia ke zaman yang terang benderang ini, dan dari zaman onta hingga ke zaman Toyota.

Yang terhormat Bapak Kepala Sekolah beserta rekan-rekannya,

yang terhormat bapak/ibu Guru beserta staff Tata Usaha

dan teman-teman yang saya cintai

Pada kesempatan ini, saya di sini mewakili seluruh siswa siswi kelas XII ingin mengucapkan syukur, Alhamdulillah atas terkabulnya doa kami, yaitu setelah menempuh perjuangan yang keras dalam menghadapi ujian, akhirnya kami semua Lulus dalam ujian yang telah dilaksanakan. Itu semua tidak akan terwujud tanpa adanya dorongan dari Guru-guru semua yang mau dan sabar memotivasi kami sebelum melaksanakan ujian.

Untuk itu Tidak luput kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada guru-guru dan Kepala Sekolah beserta staffnya, tanpa beliau, semua harapan kami tidak mungkin terwujud.

Mungkin selama kami menjadi siswa sering melakukan kesalahan, baik dalam sikap maupun perbuatan, untuk itu tidaklah lupa kami memohon maaf yang sebesar-besarnya apabila selama ini kami berbuat hal-hal yang tidak pantas kami lakukan. Sekali lagi kami meminta maaf yang sebesar-besarnya.

Dan untuk  adik-adik yang saya cintai, kami  sebagai kakak kelas, mohon maaf bila ada perilaku diantara kami yang tidak patut dicontoh, untuk itu kami menyarankan kepada kalian agar mencontoh perilaku diantara kami yang baik-baik saja. Pada kesempatan ini kakak hanya meminta kepada kalian agar tetap konsisten dalam belajar. Dan teruslah membangun sekolah dengan meningkatkan nama baik sekolah kita. Karena tiada lagi yang kakak harapkan selain kalian yang akan membawa nama baik sekolah kita tercinta ini.

Akhirnya, tiada gading yang tak retak, dan tiada kebaikan yang saya ucapkan melainkan hanya dari Allah semata, dan tiada keburukan yang saya ucapkan melainkan dari diri saya sendiri.  Terima kasih atas perhatiannya.

Akhirul kalam

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

About Kholidun

sekarang lagi ingin terus dan terus belajar untuk menambah ilmu.

3 responses to “Pidato Perpisahan SMA”

  1. nadir says :

    thanks…………

Leave a Reply

